Di Sidoarjo, Mentan RI Sebut Petani Indonesia Saat Ini Butuh Revolusi Teknologi Menuju Pertanian 4.0 Lebih Canggih

Foto mentri pertanian saat kunjungi daerah tani di sidoarjo
995
ad

MEMOonline.co.id, Sidoarjo – Dalam kunjungannya ke Desa Junwangi, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2019), Mentri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman, mengaku sangat mengapresiasi  kemajuan sektor pertanian di Sidoarjo, yang mampu menggaet investor asing, untuk berinvestasi di Sidoarjo.

Untuk menunjang upaya itu, Amran mengungkapkan, Indonesia akan melakukan kunjungan ke Argentina pada akhir Juni mendatang. 

Sementara kunjungan Mentan RI ke Sidoarjo itu dilakukan, untuk membandingkan pertanian dalam negeri dengan negara di Amerika Latin tersebut. 

Sebab menurutnya, pertania di Indonesia masih perlu dilakukan revolusi pertanian, khususnya dalam hal pengelolaan. 

“Kita rubah pola pertanian kita dengan menggunakan teknologi canggih. Sehingga pertanian di Indinesia bisa dilakukan oleh generasi-generasi muda,” ungkapnya. 

Mentan juga menyebutkan jika saat ini di Indonesia terjadi penurunan biaya pertanian sebesar Rp 1,2 triliyun. 

“Ke depan akan kita perbaiki bersama agar bisa meninngkatkan perekonomian Indonesia,”terangnya. 

Oleh karenanya, Mentan berharap, dengan pemanfaatan teknologi canggih nantinya  diharapkan bisa memotivasi para petani untuk meningkatkan hasil pertanian. 

“Saat ini kita diapresiasi dunia karena telah mengekspor bahan pangan ke beberapa negara,” tandasnya. 

Sedangkan dalam kunjungan yang bertema membangun pertanian 4.0 Kabupaten Sidoarjo  tersebut, Mentan RI datang bersama rombongan Kementrian Pertanian RI.

Dan sesampainya di Sidoarjo, Mentan  didampingi Bupati Sidoarjo, H. Saifullah, Kepala Dinas Pertanian Propinsi,Danrem 084, Kabid tanaman dan Produksi Dinas Pertanian Serta Kapolres Sidoarjo, beberapa petani serta undangan lainnya. (Zee/diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

Komentar