Jika Terpilih Jadi Wabup Bekasi, A. Marjuki Akan Ciptakan Pengelolaan Limbah 'Home Industri' 

Foto: Jonly Nahampun
3678
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bekasi, Ahmad Marjuki, nantinya jika terpilih sebagai Wakil Bupati Bekasi mendampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi dengan cara,  salah satunya, menjadikan bidang limbah industri menjadi home industri.

Hal tersebut diungkapkan Jonly Nahampun, yang merupakan tim sukses Bacawabup Bekasi, H. Ahmad Marjuki , Sabtu (29/6/2019) malam.

”Wilayah Kabupaten Bekasi banyak bernaung berbagai perusahaan. Seharusnya warga Kabupaten Bekasi bisa merasakan manfaatnya, semisal, limbah industri bisa dijadikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan dibuat ekonomi kreatif,” ucap Jonly.

Menurut Jonly, selain lapangan pekerjaan untuk sumber daya manusia (SDM) yang didapat dari keuntungan perusahaan, limbah pabrik juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan membuat kerajinan home industri.

“Jangan sampai warga Bekasi, kelaparan di lumbung padi, itu bahasanya bang,” kata Jonly.

Lanjut Jonly, bagaimana cara membuat limbah industri menjadi home industri, pihaknya, akan membentuk Usaha Kecil Menegah (UKM) yang akan disinergikan dengan perusahaan-perusahaan agar limbah industri bisa dikelola masyarakat.

”UKM-UKM bisa dari karang taruna, kelompok masyarakat, organisasi masyarakat atau yang lainnya sehingga bisa menambah penghasilan dan menciptakan lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Masih kata Jonly, kita harus mencontoh H. Ahmad Marjuki, yang berbekal hanya seorang pengusaha limbah tetapi berfikir kedepan untuk bisa berbuat kepada masyarakat Kabupaten Bekasi dengan strategi dan caranya sendiri.

“H. Marjuki hanya ingin berbagi ilmu dan strategi agar Kabupaten Bekasi bisa maju dan bersih tanpa korupsi. Beliau juga siap bersinergi dengan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, untuk melaksanakan pembangunan dan menciptakan lapangan kerja baru agar tidak hanya mengandalkan anggaran dari APBD, APBD-Prov dan APBN saja,” tuntasnya. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

Komentar