Jaga Hidup Sehat, Germas Arjasa Gelar Senam Bersama di Desa Darsono

Foto: Germas Arjasa saat Gelar Senam Bersama
1043
ad

MEMOonline.co.id, Jember Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur menggelar senam sehat. Acara yang dikonsep dengan gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat itu dilaksanakan di Desa Darsono, Kecamatan Arjasa. Senin (22/7/2019).

Camat Arjasa, Herwan mengatakan, gerakan hidup sehat merupakan suatu hal yang penting bagi masyarakat. Sehingga masyarakat harus selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapag memacu kesehatannya.

"Kesehatan sangatlah penting sehingga kita dituntut untuk selalu hidup sehat," kata Herwan saat dikonfirmasi oleh jurnalis memoonline.com di tempat acara berlangsung.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Arjasa untuk menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan melaksanakan senam, utamanya dipagi hari.

"Harapan kami dengan kebersamaan ini mengajak masyarakat pentingnya hidup sehat. Jika masyarakat hidup sehat, maka Indonesia kuat," jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Kecamatan Arjasa, Rizal menyambut baik kegiatan tersebut. Selain sebagai wadah kebersamaan masyarakat Arjasa, kata dia kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat Arjasa untuk menjaga pola hidup sehat.

"Semoga kegiatan ini dapat menambah kesehatan, dan bisa membuat kita lebih baik lagi, semakin lebih dekat baik warga maupun dengan pemerintahan desa sekacamatan arjasa, juga dengan pimpinan kecamatan," kata Rizal.

Pada kegiatan tersebut, juga diperkenalkan Pelaksanan Jabatan (Pj) Kepala Desa (Kades) Darsono, Kecamatan Arjasa, Jember, yakni Drs. Sugiyanto. Dia diperkenalkan kepada masayarakat Desa Darsono sebagai pemangku kebijakan di desa itu hingga terbentuk kepala desa definitif.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Arjasa, mulai dari Camat, Kapolsek, hingga Danramil Arjasa. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh anggota BPD, Perangkat Desa se Kecamatan Arjasa, RT/RW, serta Kader Posyandu. (Inul/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

Komentar