Mayjen TNI Tri Yuniarto Laksanakan Kunker ke Madenpom Malang

Foto: Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) saat memberikan pengarahan kepada Dandenpom dan jajaran.
942
ad

MEMOonline.co.id, Malang - Dalam kunjungan kerja di Madenpom Divif 2 Kostrad Malang, Jl. Tawangsari no.1 Lawang, Kabupaten Malang. Selasa (23/7/2019). Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) memberikan pengarahan kepada Dandenpom dan jajaran.

Turut mendampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ria Tri Yuniarto, ia juga melaksanakan peninjauan keterampilan Persit KCK Cabang XVIII Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad.

Sesaat tiba di Madenpom Kostrad Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan menerima laporan dari Dandenpom Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, SH, penghormatan dari Dinas Jaga Keamanan, pengalungan bunga,  menyaksikan tari selamat datang lalu melewati lorong prajurit dengan diiringi yel-yel.

Pimpinan Divisi 2 Kostrad itu memaparkan bahwa
kunjungan kerja itu sebagai wujud silaturahmi, juga melihat langsung Madenpom yang merupakan jajaran yang memiliki fungsi kemiliteran.

Terlebih Denpom adalah bagian yang sangat mendukung kegiatan markas divisi dan batalyon lainnya, juga membantu menyidik apabila terjadi tindak pidana.

"Untuk itu saya sangat mengapresiasi kinerja Denpom, dengan segala keterbatasan mampu melaksanakan tugas dengan baik, juga mampu memelihara kendaraan operasional yang memiliki usia tua. Agar lebih meningkatkan kinerja dan pengembangan SDM anggota, di tahun anggaran 2019 ini kami akan berikan kendaraan berupa truk," ujar pimpinan berpostur atletis itu memberikan semangat.

Meski demikian, putra dari seorang polisi itu juga menegaskan agar Pangkalan Denpom Divif 2 Kostrad terus terpelihara  kebersihannya, penghijauan serta kerapiannnya.

"Alasannya Denpom memiliki nilai edukasi bagi pelajar dan masyarakat, mengingat bangunan Madenpom Divif 2 Kostrad merupakan bangunan peninggalan sejarah yang harus terus dilestarikan," imbuhnya.

Selain itu, dalam arahannya Pangdivif 2 Kostrad menghimbau para prajurit menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, meningkatkan kesadaran penggunaan medsos dengan tidak menanggapi berita hoax, melaksanakan latihan guna menunjang tugas, memelihara dan meningkatkan kualitas Binsat, bina fisik untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjaga keharmonisan dalam keluarga.

Ia juga berpesan khusus kepada Dandenpom Wira, Pria Kelahiran Salatiga Jawa Tengah, lulusan Akmil 2004 itu.

"Saya perintahkan Dandenpom merangkul komponen masyarakat, membuka ruang bagi mereka untuk berinteraksi, fasilitas yang ada silahkan dimanfaatkan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dan Masyarakat tetap terbina," tutur Mayjen TNI Tri Yuniarto dengan bijak.

Disela kunker, Dandenpom, Mayor Ckm Hanri Wira Kusuma, SH  menyatakan, selama 6 bulan memimpin Denpom, perintah Pangdivif telah menjadi acuan kinerjanya, dengan Slogan "Kami ada masyarakat nyaman" kami telah berinteraksi, membuka diri dan membuka ruang dengan masyarakat sekitar.

"Diantaranya kerjabakti, pembersihan jembatan, car free day, event donor darah, juga voly bersama, papar pimpinan kelahiran 16 maret 1983 yang mengawali karirnya selama 12 tahun di Kostrad 1 Cilodong, Wadenpom Bogor,  Seskoad dan kembali ditugaskan di Kostrad 2," urainya.

Diakhir acara, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menerima cinderamata dari  Dandenpom Divif 2 Kostrad, Panglima juga menulis pesan dan kesan kepada seluruh prajurit.

Kegiatan kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad dihadiri juga oleh Asren Divif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad . (Risma)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar