Komisi III DPR Minta Pembangunan Sport Center di Sumenep Dilakukan Secara Profesional

Foto: M. Ramzi, Anggota DPRD Sumenep
953
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep — Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2019 bakal membangun pusat olahraga (sport center). Saat ini sudah memasuki proses lelang.

Anggota DPRD Sumenep M. Ramzi meminta pelaksaan tender pembangunan sport center dilakukan secara profesional. Sebab, pelaksaan lelang proyek miliaran rupiah itu bakal dilakukan di Sumenep.

“Pelaksanaan lelang harus benar-benar profesional, kami tidak ingin proses lelang ini sampai ada istilah main mata yang menyebabkan prosesnya mandek,” katanya.

Politisi Hanura itu mengatakan proses lelang akan berpengaruh pada pelaksanaan kegiatan fisik. “Jika nantinya pemenang tender tidak profesional, maka pembangunannya bisa amburadul juga,” terang pria yang menjabat sebagai anggota Komisi III itu.

Kabid Pemuda dan Olah raga Disparbudpora Moh Iksan mengatakan, rencana pembangunan sport center akan segera terwujud. Sebab Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menyetujui dana pembangunan tersebut.

“Tahun 2019 ini, Kemenpora menyetujui Rp 20 miliar untuk pembangunan sport center itu. Untuk tahun ini kami mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 20 miliar untuk memulai pembangunan sport center ini,” katanya.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan struktur luar, yakni pagar termasuk tribun. Intinya, struktur di luar lapangan. “Nanti akan ada lagi anggaran di tahun berikutnya sebesar Rp 50 miliar kalau jadi,” tuturnya.

Untuk tahun ini kata dia kemungkinan pelaksanaan sudah dimulai Juni mendatang setelah proses tender selesai. Sebab, tender juga akan dilaksanakan di Kabupaten ujung Timur pulau Madura ini. “Tender akan dilakukan di sini,” terangnya.

Iksan menegaskan, keinginan untuk memiliki sport center akan terwujud. Ini prosessudah dilakukan. Dalam waktu dekat ini, perencanaan atas proyek tersebut akan segera dilakukan.

“Intinya, kami ingin cepat ada pelaksanaan, supaya bisa segera dinikmati,” jelasnya.

Menurut mantan Ketua LP Maarif NU ini, menambahkan, sport center yang akan dibangun tersebut bertaraf internasional.

“Di samping lapangan, akan ada balai pemuda dan juga kolam renang. Bahkan, 2021 akan dijadikan tempat kegiatan porprov Jatim,” tegasnya. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar