TMMD Ke 105 Wilayah Kodim 0828 / Sampang Resmi Ditutup 

Foto: upacara penutupan TMMD Ke 105 Wilayah Kodim 0828 / Sampang
1346
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 wilayah 0828 / Sampang bertempat di lapangan wijaya Sampang Madura Jawa Timur, kamis (8/8/2019).

Acara dihibur dengan tari melati sato'or, berbagai macam bela diri tapak suci, pagar nusa, pamur, sorban putih, ini semua tergabung dalam ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) yang ada di kabupaten sampang. 

Kepala staf Komando Armada II Laksamana Pratama TNI. Akhmadi Heri Purwono, SE, MM menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan sinergitas antara TNI pemerintah Daerah dan juga kepolisian untuk bersama-sama membangun Desa. 

Ini sesuai dengan Undang-Undang nomor 34 Tahun 2004 yaitu TNI bagian dari rakyat. 

"Kegiatan ini untuk mensinergikan antara TNI bersama rakyat demi keutuhan Bangsa Indonesia kedepan," ungkapnya. 

Lanjutkan, dalam kegiatan ini ada dua pembangunan, yaitu pembangunan fisik dan non fisik. Untuk fisik ada tujuh pembangunan, pembangunan jalan, drainase, mushola, tempat wudhu rumah tidak layak huni dan yang lainnya. Sementara untuk non fisik seperti penyuluhan tentang narkoba, kesehatan dan penyuluhan Bela Negara. 

"Dalam kegiatan ini terbagi dua bagian pembangunan, yaitu pembangunan fisik dan non fisik," jelasnya. 

Kami berterima kasih kepada masyarakat, termasuk masyarakat Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang yang selama ini bersama-sama membangun Desa demi keutuhan bangsa Indonesia kedepan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Karang Anyar yang selalu mendukung kegiatan ini," Pungkasnya. 

Di tempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet. Junaidi menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah menyetujui dan membantu program pembangunan di daerah.

Dengan TMMD ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

"Semoga dengan Kegiatan ini, kedepan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," pungkasnya. 

Sementara Kepala Desa Karang Anyar Sabrai terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Menurutnya Kegitan ini sangat membantu bagi masyarakat kami. 

"Dengan TMMD ini sangat membantu masyarakat sekitar, semoga progaram ini bisa dikelola," ungkapnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar