Upaya Tiada Henti Bupati Bekasi Mengatasi Kekeringan Yang Melanda Wilayahnya

Foto : Bupati Bekasi melepas secara simbolis armada bantuan air yang akan didistribusikan ke wilayah yang dilanda kekeringan.
742
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Menyikapi persoalan bencana kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Cibarusah, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, dengan didampingi Dinas terkait yaitu BPBD dan PDAM, melakukan kegiatan pelepasan bantuan air bersih oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat, di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (22/8/2019).

Sebanyak 13 mobil tangki atau 96.000 liter air bersih dari pihak ACT yang akan didistribusikan ke Kecamatan Cibarusah yang dilanda bencana kekeringan.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, sangat mengapresiasi pihak ACT yang sudah memberikan bantuan air bersih.

"Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak ACT, semoga bantuan dari semua pihak, khususnya dari ACT, akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Lebih lanjut, Eka berharap bencana kekeringan tidak lagi melanda secara terus-menerus dan menjadi rutinitas disetiap tahunnya. Oleh karena itu, dalam rangka mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali di kecamatan Cibarusah, pihak Pemda Bekasi sudah melakukan kerjasama dengan PDAM serta upaya-upaya lainnya.

"Kita sudah membuat 14 sumur bor dibeberapa titik, 4 Embung, serta 7 Hydran pompa air yang dapat dipergunakan sebagai penanganan jangka panjang dalam mengatasi bencana kekeringan di Kabupaten Bekasi," jelas Eka.

Eka menambahkan, selama hampir tiga bulan, Pemkab Bekasi melalui BPBD telah mengirimkan sebanyak 245.000 liter air bersih atau 49 tangki air kepada warga terdampak bencana kekeringan di tiga desa yakni Ridogalih, Sindangmulya, dan Ridomanah.

"Sampai kemarin, tim BPBD Kabupaten Bekasi masih terus memberikan bantuan air bersih kepada warga desa Ridogalih dan Ridomanah, Kecamatan Cibarusah. Saya harap untuk bisa terus membangun kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak demi tugas kemanusiaan yang sangat mulia ini," pungkas Eka. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar