Lolos Verifikasi Faktual, NasDem Sumenep Canangkan Politik Tanpa Mahar di Pileg 2019

Foto paling kanan: Aqis Jasuli Sekjen DPD NasDem Sumenep
1281
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPUD Sumenep, DPD Partai NasDem Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai merancang pemenangan/prolehan kursi di pemilu legislatif (pileg) 2019.

Pada pileg 2019 Partai NasDem mentarget setiap daerah pemilihan (Dapil) memperoleh minimal satu kursi. 

Hal itu akan dilakukan dalam rangka memperbanyak kursi perwakilan di DPRD Sumenep.

Sekretaris DPD NasDem Sumenep, Akis Jazuli mengatakan, target tersebut cukup ideal dan bukan mustahil diwujudkan. Meskipun tergolong Partai baru menjadi peserta pemilu, namun di Sumenep pada Pileg 2014 mampu mendapatkan dua kursi di Parlemen.

"Jadi tinggal menambah jumlah kursi sesuai yang diinginkan saja nanti," katanya, Kamis (1/2/2018).

Untuk mewujudkan target itu, pihaknya mencanangkan politik tanpa mahar di bursa pencalonan pileg 2019.

Selain itu, untuk mewujudkan visi misinya di pileg 2019, DPD Nasdem Sumenep butuh keseriusan dalam membangun kekuatan struktur dan kultur partai. 
Sebab hal itu merupakan kekuatan utama dalam merebut konstituen.

Namun dalam hal yang yang berkaitan dengan kegiatan eksternal partai, mengaku sudah terbiasa berkomunikasi dengan tokoh agama, masyarakat dan pemuda. 

Kekuatan tersebut bisa dibuktikan banyaknya pendaftar yang melamar ke NasDem untuk mencalonkan diri di Pileg 2019 mendatang. Semua pendaftar dibebaskan biaya (mahar).

"Saat ini jumlah yang melamar sudah melampaui 100 persen di setiap dapil. Nanti kami akan saring dan akan diambil caleg yang benar-benar mempunyai kualitas dan integritas tinggi," tegasnya.(Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar