Parah ! Oknum Petugas Puskesmas Bluto  Maki-maki Ibu Pasien Hingga Nangis

Foto: Ilustrasi pasien sedang antri di Puskesmas Bluto
1870
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Salah satu ibu pasien pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa mengelus dada dan menitikkan air mata saat mau menebus obat untuk anaknya yang menderita infeksi lambung, Jum'at (2/2/2018).

Pasalnya, pelayanan yang diberikan oleh oknum petugas puskesmas setempat, tidak mencerminkan sosok pelayan masyarakat yang baik.

Karena saat memberikan pelayanan, diduga telah memaki-maki keluarga pasien yang mau menebus obat.

Pelayanan kesehatan di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep ini dianggap tidak dapat memberikan pelayanan yang ramah dan baik terhadap pasien, sehingga motto senyum, sapa, santun itu dianggap sebagai isapan jompol belaka.

Dari penuturan Irmayanti, warga Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, yang mengaku dimarahi dan dibentak-bentak pasca memeriksa putrinya di UGD, tepatnya saat itu dia hendak melakukan penebusan obat di ruang farmasi setempat. 

"Saya dimarahi oleh oknum petugas farmasi saat hendak menebus obat, tadi saya hanya membawa resep dari dokter setelah anak saya diperiksa di bagian UGD," tuturnya seraya menangis tersedu-sedu.

Sampai saat ini pun, dia merasa tidak berbuat salah apapun sampai dimaki-maki tidak jelas.
 
"Dia hanya bilang, Ini kok dijatuhin, sambil menunjuk kertas yang jatuh dilantai dan langsung marah-marah," imbuhnya menirukan oknum tersebut.

Dari pengakuan perempuan satu anak ini, saat mendaftar di loket administrasi, tidak diberi kertas apapun, dan langsung dianter oleh salah seorang petugas ke bagian UGD untuk dilakukan pemeriksaan.

"Masak hanya gara-gara kertas, saya dimaki-maki oleh petugas farmasi, entah apa maksudnya dia, saya pun tidak mengerti," sambung dia.

Atas perlakuan tidak mengenakkan tersebut, ia mengaku kecewa pelayanan UPT Puskesmas setempat.

"Yang jelas saya sangat kecewa, tindakan oknum tersebut sangat tidak mengenakkan hati," tandasnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Bluto, Hj. Siti Hairiyah, S. Kep. Ners saat hendak dikonfirmasi melalui nomor telepon pribadinya tidak aktif.

Tidak cukup sampai disitu, media ini mencoba menghubungi langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, dr A Fatoni untuk mengkonfirmasi keluhan keluarga pasien yang dibentak-bentak tanpa alasan jelas.

"Ya kita gak tau sih, alur permasalahannya gimana, kita segera klarifikasi dulu ya, tunggu ya," ujarnya singkat lewat sambungan telepon. (Aji/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar