Pemerintah Kabupaten Bekasi Fokuskan Percepatan Pembangunan SD di Tahun 2019

Bupati Meresmikan Gedung Baru Kantor Desa Suka Budi Kecamatan Sukawangi
1061
ad

Memoonline,co.id, Bekasi- Sukawangi - Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan (Musrenbang)  Tingkat Kecamatan 2019 di desa Suka Budi sekaligus meresmikan gedung baru Kantor Desa Suka Budi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

" Di Musrenbang 2019 banyak sekali usulan yang diajukan seperti insfratrktur jalan maupun jembatan oleh para kepala desa di seluruh wilayah kecamatan Sukawangi," ujarnya di wawancarai saat pembukaan Musrenbang, Kamis (08/2/2018)

Menurut Neneng, Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi focus pada progres percepatan pembangunan Sekolah Dasar (SD) yang jumlahnya mencapai lebih kurang 700-an. Dan  berharap tidak ada lagi kondisi Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten Bekasi yang kondisinya tidak layak.

Maka Pembangunan Sekolah Dasar (SD) di tahun 2019, beber Neneng, akan menjadi fokus utama dan pembangunan 700 SD akan dilaksaknakan dan harus tuntas sebelum akhir 2019 sehingga bisa dipergunakan dan dimanfaatkan buat anak anak belajar dalam kondisi yang nyaman.

"Kita tetapkan progres di tahun 2019 untuk pembangunan sarana pendidikan berupa membangun Sekolah Dasar (SD) yang jumlah nya mencapai 700 unit sekolah,”ucapnya.

“Sedangkan usulan untuk insfratruktur jalan, masih bisa ditunda karena diperkirakan untuk saat ini sudah cukup, tinggal sedikit lagi dan tidak terlalu  banyak jalan yang belum tersentuh pengecoran,”tambahnya.

“Sementara untuk pembangunan jembatan diwilayah CBL, terus terang saja, bukan Pemerintah tidak mau membangun, tetapi diwilayah tersebut sudah ada perencanaan dan sinkronisasi dengan Pelindo yang menjadikan Cikarang Bekasi Laut (CBL) sebagai akses transportasi laut angkutan peti kemas,”jabarnya.

"Kalau kita membangun jembatan penghubung khawatir akan di rusak dengan adanya pembangunan akses kanal CBL oleh Pelindo yang ingin melebarkan sisi sungai dan mengeruk dasar sungai lebih dalam untuk akses lewat kapal angkut peti kemas dalam rangka mempersingkat akses pengiriman barang," pungkasnya. (Bam/ Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar