Danramil 0827/02 Kalianget Berikan Wasbang Kepada Eselon IV Angkatan 168 se-Kabupaten

Foto: Danramil Kalianget saat memberikan prlatihan
889
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sebanyak 100 orang pejabat Eselon IV Angkatan 168 di Pemerintahan se-Kabupaten Sumenep, diantaranya mereka terdiri dari kasi Kecamatan Kasubid Kabupaten Sumenep, mengikuti Pendidikan dan Latihan. Jum'at, (9/2/2018).

Bertempat di Komplek Balai Pendidikan dan Latihan Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Dandim 0827 Letkol Inf. Budi Santosa S, Sos., yang diwakili oleh Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf. Taryono, telah melaksanakan Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan melalui Konsepsi dasar nilai nilai Pilar Kebangsaan Pancasila dan UUD 1945, serta Bhinneka tunggal ika dan NKRI.

Disampaikan oleh Kapten Taryono, dalam mengikuti pelaksanaan Diklat kepelatihan ini salah satu modal awal adalah keseriusan dalam mengikuti diklat. Dirinya berharap mampu meningkatkan kinerja sehingga menghasilkan prestasi-prestasi sesuai apa yang diharapkan.

Disisilain dilaksankannya pendidikan dan pelatihan bermaksud untuk memperbaiki dan mengembangkan sikap, tingkah laku, keterampilan dan pengetahuan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Inti dari materi yg disampaikan Kapten Inf. Taryono Danramil 0827/02 Kalianget kepada para peserta Eselon IV Angkatan 168  se-Kabupaten Sumenep Antara lain: Ciptakan Kesempurnaan pengamalan Konsepsi  dasar nilai-nilai Pilar Kebangsaan Melalui Tugas dan Kegiatan Sinergitas Seluruh Elemen Bangsa, sehingga tercipta satu kesatuan dan persatuan dalam membangun Bangsa dan Negara kedepan yg lebih Baik.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan Undang-undang No. 5 tahun 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara). "Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja kepemimpinan pejabat Eselon IV Angkatan 168  se-Kabupaten Sumenep di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, terutama peningkatan prestasi dan kemampuan diri untuk pemecahan masalah yang terjadi di masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” kata Danramil.

Setelah mengikuti pelatihan, para peserta diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan prestasi. Sebab pelatihan juga memberikan motivasi dalam mengembangkan diri sehingga menjadikan kinerja semakin meningkat dan semakin lebih baik dari sebelumnya. "imbuhnya".

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 Wib dan  selesai pada pukul 16.15 Wib tersebut berjalan dalam keadaan terib dan aman. (*)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar