Tanpa Pamrih, Babinsa Koramil 22/Masalembu Tak Henti-hentinya Bantu Warga Binaan

Foto: Babinsa Masalembu Bantu Warga
681
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Dilihat dari segi sosial kehadiran seorang Babinsa dalam membantu warga dapat menjadikan kebanggaan tersendiri, tanpa mengharapkan pamrih dan wargapun tentunya merasa sangat terbantu dan pasti akan terkenang selamanya.

Menurut Babinsa Ramil 0827/22 Masalembu Sertu Yohanes Gapo membantu memperbaiki dapur di rumah Bapak Mahfud merupakan pekerjaan yang mulia, terlepas dari siapapun orangnya, yang terpenting dalam benaknya ikhlas dalam membantu tentunya akan mendapatkan pahala tersendiri dari yang maha kuasa. Senin, (26/2/2018).

Sudah menjadi kewajiban bagi kami para Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis seperti yang dicontohkan oleh Sertu Yohanes Gapo membantu Bapak Mahfud yang bertempat tinggal di Dusun Baru Desa Masalima Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Senin, (26/2/2018).

"Selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinegritas kemanunggalan TNI dan masyarakat" 
ucap Sertu Yohanes.

Kegiatan membantu warga binaan ini merupakan salah satu kegiatan serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0827 Sumenep, Koramil 22/Masalembu dan untuk memupuk rasa kebersamaan diwilayah disisilain guna menjaga dan memelihara kemtibmas.

Sependapat dengan apa yang dikatakan oleh Komandan Koramil 0827/22 Masalembu Kapten Arh. Joko Purnomo bahwa, kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas sehari hari di desa, begitu juga keakraban Babinsa bersama warga binaannya bukan hanya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), tetapi peran nyata selaku seorang Babinsa dilapangan dalam membantu warga binaannya itu harus di terapkan dalam menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

"Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah hal yang sangat ditakuti oleh negara-negara lain di dunia. Sehebat apapun alutsista pasti bisa diungguli oleh negara lain. Sedangkan bersatunya TNI dengan rakyat adalah center of grafity yang sangat sulit dihancurkan", tutup Danramil. (*)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar