Tahun Ini, 312 SMP di Kabupaten Bekasi Siap UNBK

Gambar Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer
1138
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi-Cikarang Pusat - Sebanyak 312 SMP/ Sederajat di Kabupaten Bekasi siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi, M.A. Supratman, mengatakan, pada Ujian Nasional tahun ini, pihaknya meminta juga bantuan kepada pihak sekolah SMA dalam bentuk alat dan kebutuhan untuk pelaksanakan UNBK tingkat SMP/ Sederajat.

“ Sebanyak 312 SMP terdiri dari 89 SMP Negeri dan 223 SMP swasta di Kabupaten Bekasi siap menghelat UNBK tahun ini,” ucapnya.

Dirinya, masih Supratman,mengapresiasi pihak sekolah swasta yang sudah bisa mengikuti UNBK. Dan itu, menurutnya sangat baik.

“Sekolah swasta juga 100 persen ikut UNBK. Itu bagus Alhamdulillah,”  ujar penggemar fotografi ini.

Lebih lanjut, Supratman menjelaskan, para pelajar yang mengikuti UNBK ini sudah dibekali oleh berbagai pengetahuan tentang komputerisasi dari sekolahnya dan juga setiap sekolah sudah melaksanakan Try Out (TO) serta sosialisasi.

Ditambahkan Supratman, bahwa pelaksanaan ujian tahun ini, para siswa-siswi sudah lebih mengerti internet atau sistem online.

“ Siswa kita sudah berlatih untuk mengikuti UNBK ini melalui TO dan bisa berlatih juga dengan aplikasi android. Dan pada tanggal 19 - 20 Maret akan ada simulasi ketiga UNBK, simulasi tersebut hampir mirip ujian,” bebernya.

Pelaksanaan UNBK pada tahun ini, rinci Supratman, terdiri dari 20 paket soal dan menurutnya para siswa-siswi sudah siap. Pihak sekolah, baik Negeri ataupun  Swasta siap dan semangat untuk menyelenggarakan UNBK.

“Kita udah siapin semuanya tidak ada yang ketinggalan, dari sekolah pelosok contohnya Muaragembong, Cabangbungin hingga perkotaan sudah siap. Disdik akan terus memperbaiki semua permasalahan dan akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik ,” tutupnya. (Bam/ Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar