Wakil Bupati Bekasi Resmikan Gedung Baru ‘Data Center Diskominfosantik’

Foto: Peresmian Gedung Data Center Diskominfosantik Bekasi
956
ad

Memoonline.co.id, Bekasi-Cikarang Pusat - Gedung baru Data Center Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) yang baru selesai di bangun, diresmikan penggunaannya dengan acara pemotongan rangakain bunga oleh Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pada Jum'at (9/3/2018).

Gedung Data Center Diskominfosantik yang megah ini berdiri diatas lahan seluas 6000m2. Gedung berlantai empat yang menghabiskan dana sebesar 100 Milyar rupiah ini didanai oleh APBD dengan 2 dua tahun periode yakni APBD 2016-2017.

" Saya sangat berbahagia sekali hari ini mempunyai gedung yang luar biasa, dimana saat ini Diskominfosantik punya Kepala Dinas baru, gedung baru dan handphonenya juga baru serta mudah mudahan semangatnya juga baru dalam bekerja," ucapnya saat di wawancarai usai acara pemotongan rangkaian bunga.

Menurut Eka, pada intinya semua memang berkaitan dengan tekhnologi.  Jadi sangat tepat sekali yang mana artinya Kabupaten Bekasi harus mempunyai gedung baru dengan fasilitas tekhnologi yang bisa mendukung semua.

Selain itu, Eka menambahkan,dengan adanya Gedung ini, agar dipergunakan sebaik-baiknya dan diharapkan bisa mendongkrak penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pemanfaatan pembangunan jaringan Fiber Optik (FO). Dimana Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah banyak menggelontorkan dana untuk pembangunan jaringan FO tersebut.

" Pengoperasionalan gedung Data Center yang diresmikan hari ini, diharapkan juga bisa  mendongkrak penerimaan PAD melalui Fiber Optik yang bisa disewakan ke pihak atau instansi swasta lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Eka juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi beserta jajaran yang mana sudah bekerja keras mewujudkan gedung megah berlantai empat ini.

" Tentu saja dengan adanya gedung Data Center ini bisa membangun informasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang lebih bersinar," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Rohim Sutisna mengatakan, dengan adanya gedung Data Center yang baru di wujudkan oleh Kepala Dinas PUPR, berarti telah memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh kami semua dalam meningkatkan kinerja Diskominfosantik.

Namun, lanjut Rohim, disamping kebahagian itu, terselip tanggung jawab dan beban yang begitu berat, bagaimana mengoperasionalkan fasilitas dan peralatan yang ada di gedung Data Center ini sehingga bisa berfungsi dan bermanfaat seperti yang disampaikan Kepala PUPR tadi agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi. (Bam/Diens).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar