Tak Disangka, Nia Kurnia Fauzi Jatuh Hati Keindahan Telaga Kermata

Foto: Nia Kurnia Fauzi saat diwawancarai media di telaga kermata
1732
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Mseki baru pertama kalinya berkunjung ke Telaga Kermata, Nia Kurnia Fauzi langsung takjub dengan keindahan telaga, serta panorama di lokasi wisata Telaga Kermata.

Isteri Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi yang datang ke Telaga Kermata dalam rangka menghadiri hari ulang tahun yang pertama lokasi tersebut, Minggu, (12/3/2018), juga berbagi keasyikan bersama Ketua DPRD Sumenep H. Herman Dali Kusuma, dan Isterinya Hj. Kusmawati serta bersama rombongannya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumenep sempat menikmati keindahan telaga satu-satunya telaga yang dimiliki Kabupaten Sumenep.

Istri Wakil Bupati Sumenep bersama rombongan, juga menikmati hidangan ikan bakar di dalam gubuk, diatas air telaga.

Tidak hanya itu, Nia Kurnia Fauzi menyempatkan diri mengarungi  Telaga Kermata, menggunakan speed bod yang tersedia di lokasi wisata itu.

Tak ayal, istri Wakil Bupati Sumenep ini, mendapati keindahan sebenarnya distinasi wisata telaga kermata.

Sehingga, Nia sapaan akrab Nia Kurnia Fauzi, tidak melewatkan momen terindah itu, dan mengabadikan  hilir mudiknya wisatawan yang ada di tepi telaga, dengan kamera ponselnya.

Usai berkeliling menikmati indahnya telaga kermata, Nia juga mendengarkan dendang lagu-lagu dangdut, yang dinyanyikan artis dari luar kota.

Selain itu, pada acara tersebut terdapat atraksi tari seni daerah yang dipersembahkan oleh kelompok musik tradisional ul daul, salah satunya dari Kecamatan Pasean Pamekasan.

Tak pelak Nia Kurnia Fauzi yang saat itu berada di gubuk diatas air, kembali terpesona dengan area/tempat selfie yang ditaruh di atas air tepatnya ditengah-tengah Telaga Kermata.

”Dulunya saya tidak menyangka keindahan Telaga Kermata seperti ini, bagi saya ini sudah lumayan bagus,” kata Nia Kurnia Fauzi saat diwawancarai.

Menurutnya, meskipun masih berumur satu satu tahun Telaga Kermata sudah sangat layak menjadi destinasi wisata di kota berlambangkan kuda terbang ini. Apalagi mulai tahun ini Pemerintah Daerah menseriusi keberadaan wisata di Sumenep melalui program Visit 2018.

”Saya kira ini sangat mendukung ata suksesnya program visit kedepan. Kita lihat semua usia mulai dari anak-anak hingga orang tua silih berganti datang kesini,” terangnya.

Hanya saja dia berpesan bagi pengelola untuk terus berbenah diri. Karena dilihat dari potensi alam yang ada cukup bagus untuk dikembangkan. Sementar fasilitas saat ini kata Nia Kurnia belum memadai.

”Seperti tempat bersalin belum ada. Kami harap ada perbaikan kedepan, sungguh-sungguh bagus ini,” tegasnya penuh senyuman. (Ita/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar