Wow ! Pembangunan Dua Jalan Lingkar di Sumenep Tahun Ini Habiskan Anggaran Rp1,8 M

Foto: Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep Eri Susanto
374
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui PU Bina Marga, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal membangun dua jalan lingkar dengan anggaran Rp1,8 miliar.

  Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep Eri Susanto mengatakan jika dua jalan lingkar yang bakal dibangun itu, terletak di jalan lingkar Baraji, Kecamatan Dungkek, dan jalan lingkar Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo, Kecamatan Kota Sumenep.

  Dua jalan lingkar tersebut dianggarkan msing-masing sebesar Rp900 juta. Sehingga dua paket kegiatan mencapai Rp1,8 miliar.

"Untuk jalan lingkar bandara anggarannya sekitar Rp900 san, dan juga jalan lingkar Baraji sekitar Rp900 san," kata Eri Susanto, Selasa (23/03/2012).

  Dikatakan, untuk jalan lingkar Baraji saat ini sudah memasuki tahap penyelesaian, karena pembangunannya dimulai tahun kemarin. Sedangkan untuk jalan lingkar Bandara dimulai tahun 2021 ini. 

"Jalan lingkar Baraji kan belum selesai, kalau jalan lingkar Bandara akan dibangun tahun ini. Rutenya mulai dari patung pesawat (Monumen Bronco, Desa Kacongan, Kecamatan Kota Sumenep) hingga terminal (terminal bus Arya Wiraraja)," ungkap dia.

Saat ini lanjut dia semua anggaran jalan sudah memasuki tahap lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), karena pagu anggaran setiap program diatas Rp200 juta. Apabila tender selesai, pekerjaan segera dilakukan. "Pekerjaan paling awal Mei mendatang," ungkap Erik.

Untuk memaksimalkan hasil pekerjaan lanjut Erik, dirinya telah membentuk konsultan setiap pekerjaan yang dibiayai melalui APBD II maupun APBN. Selain itu juga ada tim khusus dari PU Bina Marga yang bakal melakukan pengawasan pekerjaan setiap waktu.

"Kami juga selalu koordinasi dengan APH (aparat penegak hukum)," jelas Erik.

Untuk diketahui, di kabupaten berlambangkan kuda terbang ini memiliki tiga jalan lingkar, yakni jalan lingkar timur, jalan lingkar barat dan jalan lingkar utara. Jalan lingkar utara baru diresmikan awal tahun 2021.

Penulis: Alvian Fathur

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar