Rakerwil dan Pendidikan Kader Pemuda Pancasila

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar, Tubagus Dasep IPS, saat memberikan sambutan di pembukaan Rakerwil dan pendidikan kader Pemuda Pancasila di Hotel Sutan Raja, Selasa, 13 Maret 2018.
1382
ad

Generasi Muda Harus Siap Hadapi Revolusi Jilid Empat

Memoonline.co.id, Bandung - Bupati Bandung Dadang M. Naser mengingatkan generasi muda harus siap menghadapi revolusi jilid empat (4.0), yakni menghadapi guncangan teknologi dan kompetisi ekonomi. Apalagi bangsa Indonesia memiliki wirausaha yang masih sedikit sehingga dikhawatirkan tertinggal dengan negara-negara tetangga.

" Revolusi jilid empat sudah berlangsung, sadar atau tidak semua kalangan akan terkena dampaknya," kata Dadang Naser saat rapat kerja wilayah dan pendidikan kader Pemuda Pancasila Jawa Barat di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa, 13 Maret 2018.

Dadang menambahkan, revolusi jilid empat ditandai dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat sehingga dunia seakan-akan mengecil.

" Kini mudah sekali melakukan komunikasi kapan pun dan di mana pun. Kita tak bisa mengelak dari revolusi teknologi ini," katanya.

Tantangan lainnya berasal dari sektor ekonomi, lanjut Dadang, dan semua negara saling bersaing dan mempengaruhi.

" Kunci untuk menghadapi persaingan ekonomi adalah kemandirian melalui wirausaha. Kami merasa prihatin sebab jumlah wirausaha di Indonesia masih sedikit," tambahnya.

Bupati mencontohkan jumlah wirausaha di Malaysia sudah mencapai di atas 10 persen dari jumlah penduduknya, sedangkan Singapura sekitar 25 persen.

" Di Indonesia jumlah wirausaha baru sekitar dua persen dari jumlah penduduk," ujarnya.

Dalam kesempatan itu digelar Pelantikan Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Pemuda Pancasila serta Lembaga Pengusaha Pemuda Pancasila.

" Kami sambut baik adanya lembaga khusus Pemberdayaan Ekonomi di Pemuda Pancasila dan diharapkan lahir wirausaha baru," Pungkas Dadang.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Ketua MPP Pemuda Pancasila, Yorrys Raweiyai dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Tubagus Dasep IPS. (Ers/ Bam/ Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar