- Sabtu, 17 Maret 2018, Desa Aeng Tong Tong Akan diresmikan sebagai Desa Keris,"> - Sabtu, 17 Maret 2018, Desa Aeng Tong Tong Akan diresmikan sebagai Desa Keris,"> - Sabtu, 17 Maret 2018, Desa Aeng Tong Tong Akan diresmikan sebagai Desa Keris,"> - Sabtu, 17 Maret 2018, Desa Aeng Tong Tong Akan diresmikan sebagai Desa Keris,">

Desa Aeng Tong Tong Resmi Sebagai Desa Centra Keris Sumenep

Foto : Suasana Desa Aeng Tong Tong saat Diresmikan Sebagai Desa Centra Keris
1117
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sabtu, 17 Maret 2018, Desa Aeng Tong Tong Akan diresmikan sebagai Desa Keris, penetapan tersebut akan mempertegas bahwa Desa Aeng Tong Tong sebagai Desa Centra Keris.

Sebelum itu penunjukan Desa Aeng Tong Tong sebagai Centra Keris berdasarkan adanya bukti-bukti peningggalan yang menunjukkan jika Desa Aeng Tong pantas di katakan sebagai Centra Keris.

Bukti tersebut iyalah adanya sebuah Artefak-Artefak Kuno dan juga ditemukannya sebuah naskah Kuno tentang pembuatan Keris.

"Berdasarkan Cerita sesepuh kami di Desa Ini memang sejak dahulu sejak jaman kerajaan sudah ada pengrajin keris dibuktikan dengan adanya sebuah Artefak Artefak Keris peninggalan dan Naskah-Naskah kuno tentang pembuatan keris, kata Kepala Desa Aeng Tong Tong Taufik Rahman, ketika memberikan sambutan. Sabtu,(17/03/2018) yang bertempat di Balai Desa Aeng Tong Tong.

Kepala Desa Sekaligus Ketua AKD Kecamat Saronggi berharap dengan di resmikannya Desa ini sebagai desa Centra Keris semoga mempunyai dampak positif terhadap masyarakat, semoga Masyarakat disini tambah semangat, rajin dan mampu berinovasi kedepannya sebagai wujud dalam melestarikan budaya pengrajin keris.

"Hal ini semua munkin tidak akan pernah terwujud tanpa adanya sebuah dukungan dari semua pihak baik Masyarakat setempat dan juga Pemerintah Daerah, harapan kami kedepan diresmikannya Desa ini sebagai Centra keris menjadikan Masyarakat lebih semangat lagi dalam membuat keris, harapnya.

Besar harapan kami terhadap Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam memberikan bimbingan dan juga dukungan terhadap masyarakat yang ada disini dalam hal pembuatan keris dan juga terkait pemasarannya sehingga produksi ini bukan hanya dikenal dikancah Nasional Saja melainkan mampu meramaikan pasar dikancah Internasional.

Sementara itu Bupati Sumenep A. Busyro Karim Mengucapkan Selamat Atas diresmikannya Desa Aeng Tong Tong Sebagai Destinasi Wisata Keris di kabupaten Sumenep.

"Atas nama pemerintah Saya mengucapkan selamat atas diresmikannya Desa Aeng Tong Tong sebagai Desa Centra Keris dan juga dalam hal ini menunjukkan jika pemerintah serius dalam mendukung dan melestarikan peninggalan-peninggalan Leluhur dalam pembuatan Keris. (Nafi/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar