Begini Kronologis Ricuh Pertandingan Arema FC VS Persib di Malang

Foto: situasi pertandingan antara Arema FC melawan Persib di Stadion Kanjuruhan
985
ad

MEMOonline.co.id, Malang - Pertandingan sepak bola antara Arema FC melawan Persib di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (15/04/) malam, berakhir ricuh. 

Meski atmosfer panas sejak awal memang sudah menyelimuti seantero stadion, namun sejatinya pertandingan sempat berjalan normal, setidaknya sampai menit ke-76.

Namun semenit kemudian tepatnya saat gol Ezechiel N’douasel, suasana stadion kanjuruhan berubah tambah gerah. 

Sebab akibat gol tersebut, pendukung tuan rumah tentu marah, karena gol itu membuat tim kesayangannya tertinggal 1-2 dari lawan.

Amarah penonton kian memuncak, ketika Dedik Setiawan diusir keluar lapangan, setelah menerima kartu merah pada menit ke-88. Bomber Arema itu kedapatan menyikut wajah bek Persib, Ardi Idrus, saat duel perebutan bola.

Dari sini suasana jadi mencekam. Ada oknum suporter nekat menembus barikade stewart di tribun, memaksa masuk ke lapangan. Aksi pelemparan juga tak bisa dihindari.

Para pemain maupun official jadi ketakutan. Sebagian penggawa Arema dan tim pelatih sibuk memprotes wasit dan perangkat pertandingan, karena sejatinya laga masih menyisakan waktu beberapa menit. Laga dihentikan dalam kondisi skor imbang 2-2.

Kini kerugian Arema bisa berlipat ganda, jika Komdis menjatuhkan sanksi kepada panpel atas apa yang terjadi di Kanjuruhan malam ini.

Dari kejadian ini, Kapolres Malang Yade Setyawan Ujung menghimbau," suporter juga ikut bertanggung jawab menjaga kondusifitas kandang tim pujaannya." Kata Kapolres tegas.

Apalagi Aremania dikenal sebagai salah satu suporter teladan Tanah Air, tentunya ikut menjaga dan bertanggung jawab atas kondusifitas kandang singa, dan tidak terpancing ulah oknum suporter yang anarkis. (Yahya/diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar