Terungkap ! Proyektil Yang Digunakan OTD Menembak Mati Ibnu Hajar, Ternyata Mirip Milik Petugas Kepolisian

Foto: AKP Abd. Mukit, Kasubag Humas Polres Sumenep
885
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Setelah dilakukan penyelidikan selama berhari-hari, akhirnya Kepolisian Resort Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengetahui jenis proyektil yang digunakan Orang Tak Dikenal (OTD) menhilangkan Ibnu Hajar, Warga Warga Dusun Beringinan, Desa Gapurana, Kecamatan Talango, beberapa waktu lalu.

Proyektil tersebut, berkaliber 38, yang jenisnya sama dengan proyektil yang biasa dipakai oleh petugas Kepolisian.

Oleh karenanya, Penyidik Polres Sumenep saat ini mengirimkan proyektil ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Timur, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Proyektilnya sudah kami kirim ke Tim Labfor. Itu kami lakukan untuk mengetahui jenis senjata yang dipakai pelaku, apakah senjatanya rakitan atau organik," kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Abd Mukit.

Namun menurut Mukid, meski jenis proyektil yang digunakan pelaku pembunuhan kalibernya sama dengan yang biasa dipakai petugas kepolisian, bukan lantas pelakunya anggota kepolisian.

"Tapi meskipun sama bukan lantas anggota pelakunya. Saat ini masih sedang didalami," tegas Mukit.

Proyektil itu, tambah Mukit, menjadi barang bukti polisi guna mengungkap pelaku dan motif kasus tersebut. "Soal olah TKP (tempat kejadian perkara) sudah dilakukan kembali oleh Petugas dari Polda kemarin," jelasnya.

Selain melakukan olah TKP, penyidik Polsek Talango juga telah melakukan pemeriksaan pada 8 saksi. Bahkan sejumlah petugas tetap disiagakan di lokasi kejadian.

"Dari hasil pemeriksaan belum mengarah pada pelaku, dan juga motif aksi penembakan itu," jelasnya.

Untuk diketahui, Jum'at 20 April 2018, Ibnu Hajar mati ditembak orang tak dikenal, sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu, korban akan mengirim beras ke panti asuhan, di Dusun Beringinan, Desa Gapurana, Kecamatan Talango, Sumenep.

Korban ditembak saat mengendarai motor Honda Beat Nopol B 4906 TCJ warna putih, dengan membawa karung berisi beras. Saat keluar rumah sekitar 10 meter, korban ditunggu oleh seseorang. Lantas korban ditembak dari jarak dekat dan menyebabkan Ibnu Hajar meninggal dunia. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar