Perdana Tempati Kantor Baru, Ini Pesan Kades Tambaksari

Foto: Kepala Desa (Kades) Tambaksari Sucipno, Melakukan Pengambilan Gambar Usai Mengikuti Upacara Bendera di Halaman Kantor Desa Tambaksari, Kamis, (17/08/2023).
1708
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun untuk mengenang jasa para leluhur dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI berlangsung dengan tertib dan khidmat di Halaman Kantor Desa Tambaksari, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Kamis, (17/08/2023).

Dalam hal itu, Pemerintah Kecamatan Rubaru yang diikuti oleh seluruh Perangkat Desa se-Kecamatan Rubaru, KUA, siswa sekolah dan masyarakat setempat turut melaksanakan pengibaran Sang Saka Merah Putih di gedung baru dan baru pertama kali ditempati sebagai tempat pelaksanaan upacara bendera.

"Kita baru pertama kali melaksanakan upacara di sini karena ini tempatnya juga terbilang masih baru," ucap Kepala Desa (Kades) Sucipno saat ditemui usai mengikuti upacara bendera, Kamis (17/08/2023).

Dalam memaknai kemerdekaan di zaman sekarang kata Sucipno, pihaknya menginginkan agar Pemerintah Desa (Pemdes) setempat lebih menunjukkan eksistensi dalam membangun kemajuan desa. Sebab hal itu menjadi persoalan yang urgent agar terus dilakukan upaya untuk mendorong ke arah yang lebih baik dan positif.

Kemudian, Kades yang memiliki tagline "Tambaksari Bergaransi" itu juga mengatakan, bahwa dengan pelaksanaan upacara bendera itu merupakan bentuk ikhtiar bersama untuk menumbuhkan dan menambah rasa cinta tanah air berikut bisa meneladani para pahlawan yang sudah gugur di medan pertempuran melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

"Yang penting adalah saling bahu membahu dan menjadikan "Tambaksari Bergaransi" karena kita harus memperbaiki citra desa ini agar menjadi desa yang jauh lebih baik lagi," lanjutnya.

Terakhir, pihaknya berharap keberadaan gedung baru yang ditempati sebagai pelaksanaan upacara itu juga dapat menambah semangat utamanya kepada para desa setempat lebih semangat dalam bekerja memberikan kontribusi bagi kemajuan desa setempat.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar