Mengenal Sosok Novi Angraini, Wanita Tangguh yang Gigih Memperjuangkan Harga Dirinya Hingga ke Polisi

Foto: Novi yang ditelantarkan
162
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tampaknya, sosok wanita cantik yang ini, bukan tergolong wanita 'cemen', yang mudah merendahkan harga dirinya pada laki - laki. Meski laki - laki tersebut adalah suaminya sendiri.

Terbukti, wanita cantik kelahiran 20 Maret 1998 dengan nama Novi Angraini, warga Dusun Maronggi Daja, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaporkan laki - laki yang telah menelantarkannya ke pihak berwajib.

Pada hari Kamis tanggal 25 April 2024, Novi Angraini bersama putra semata wayangnya yang masih berusia 2 tahun, dan didampingi oleh kedua orang tuanya, mendatangi rumah Ketua Brigade 571 TMP wilayah Madura sekitar jam 07.45 malam.

Dalam kedatangannya ke rumah ketua Brigade 571 TMP wilayah Madura, tidak lain untuk meminta pendampingan dalam mengawal laporannya, yang sudah dimasukkan ke Mapolres Sumenep/Polda Jawa Timur, pada tanggal 30 Oktober 2023 pukul 16.15 wib , tentang Dugaan tindak pidana penelantaran dalam keluarga yang dilakukan oleh SYAIFUL BAHRI suaminya, warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan Sumenep.

Dan dari pernikahannya dengan Syaiful Bahri, Novi Angraini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ashraf Ghaisan Mobarok, yang kini masih berumur 2 tahun.

Dengan berjalannya waktu pada hari Selasa tanggal 25 juli 2023 sekira jam 10.00. Wib. Novi Angraini Selaku isteri Saiful sedang menidurkan anaknya ke dalam kamar dan ikut tertidur.

Sedangkan suaminya pada waktu itu berada di teras rumah.

Novi baru terbangun dari tidurnya sekitar jam 12.00 wib. dan melihat suaminya sudah tidak kelihatan di teras.

Selanjutnya Novi menanyakan keberadaan suaminya pada ibunya.

Menurut ibunya, suaminya pergi dan berpamitan untuk bekerja.

Ironisnya Syaiful Bahri waktu itu tidak pamitan pada istrinya yang masih menidurkan anaknya yang masih berumur 2 tahun tersebut.

Sampai keesokan harinya suaminya belum mengabari ada dimana atau bekerja dimana, Akhirnya Novi angraini sabar menunggu.

Namun hingga 4 bulan berjalan, suaminya tetap tidak memberikan kabar.

Bahkan selama 4 bulan suaminya pamit bekerja, tidak pernah sekalipun memberikan nafkah terhadap dirinya maupun terhadap anaknya.

Akhirnya pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2023 pukul 16.15 Wib, Novi melaporkan penelantaran oleh suaminya ke Mapolres Sumenep dengan bukti laporan LP/B/255/X/2023/SPKT/Polres Sumenep Jawa Timur.

Dan laporan tersebut saat ini sudah ditangani penyidik, dan pelapor Novi angraini mendapatkan pemberitahuan dari penyidik bahwa penyidik sudah melakukan penyelidikan dan pemanggilan terhadap terlapor.

Namun dari panggilan pertama dan kedua, terlapor tidak datang.

Akhirnya pada hari Jum at penyidik mendatangi rumah Pelapor Novi Angraini mengantarkan surat pemberitahuan sp2hp 2-3 sekalian mengantarkan surat panggil ke 3 terhadap terlapor Saiful Bahri.

Dari itu itu Sarkawi selaku pendamping Novi Angraini, pada media minta pada bapak Kapolres Sumenep Melalui penyidik untuk memanggil paksa terhadap terlapor Saiful Bahri pungkasnya.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi para anggota baik Polri maupun PNS pada Polri yang menghadapi masa pensiun, Polda Jawa Timur menggelar pembekalan dan...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Dalam beberapa waktu terakhir, Revisi Undang-Undang (RUU) Penyiaran telah menjadi perbincangan hangat di kalangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Puluhan wartawan yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Wartawan Indonesia...

MEMOonline.co.id, Malang- Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Kota Malang menyatakan deklarasi dukungan kepada Kakak Fairouz Huda (Kak Fai) ...

MEMOonline.co.id, Bandung- Super Servicio Technology (SST), sebuah startup teknologi lokal yang didirikan oleh seorang mahasiswa bernama Titus...

Komentar