Tuntut Kinerja Bupati, Bemsu Geruduk Pemkab Sumenep : Rakyat Masih Miskin

Foto: Aktivis Bemsu lakukan aksi di halaman kantor Pemkab Sumenep
222
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung di Bemsu (Aliansi BEM Sumenep) geruduk Pemkab Sumenep menuntut kinerja Bupati yang dinilai tidak memikirkan nasib rakyat.

Sebab Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang kerap menyerukan turunnya angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep, nyatanya malah menduduki peringkat ketiga penduduk miskin dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Ditengah penduduknya yang mengalami kemiskinan, Bupati kebanggaan warga Sumenep ini ternyata Bupati terkaya se-Madura menurut data dari LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) pada periodik 2021.

Korlap aksi Bemsu Mohammad Syauqi menjelaskan di beberapa titik banyak ditemukan masyarakat miskin yang tidak tersentuh langsung oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep.

"Melihat dari data yang katanya Pemerintah Kabupaten Sumenep berani dan sukses menurunkan angka kemiskinan dari 20% ke 18% dan itu menjadi tanda tanya bagi kami, karena fakta di lapangan banyak yang tidak tersentuh (bantuan)," ungkapnya, Kamis (16/5/2024).

Dari aksi ini pihaknya menuntut Pemerintah Kabupaten Sumenep mengevaluasi kembali data penerima Bansos (bantuan sosial). Selain itu pihaknya juga berharap Bupati dapat terjun langsung melihat kondisi masyarakat yang sebenarnya.

Sayangnya setelah berorasi di depan kantor Pemkab Sumenep, tidak ada yang menemui para pendemo. Diketahui Bupati Sumenep sedang berada diluar kota.

"Kami hanya ingin bertemu dan berdiskusi dengan bapak Bupati. Karena mungkin kebijakan tertinggi ada pada beliau," katanya.

Pihaknya berjanji akan kembali melakukan aksi jika apa yang menjadi tuntutannya tidak dipenuhi.

Penulis     :   Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar