KPUD Bangkalan Lantik 90 PPK Pilkada

Foto : Pelantikan
171
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan melantik anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Gedung Serbaguna Rato Ebuh Bangkalan hari ini, Kamis (16/05/2024).

Komisioner KPUD Bangkalan, Sairil Munir menjelaskan, jumlah total PPK yang telah dilantik sebanyak 90 orang dari 18 kecamatan se-Bangkalan. Para PPK terpilih ini sebelumnya diseleksi melalui rekrutmen yang telah dilakukan oleh KPUD Bangkalan.

"Semua yang terpilih ini sudah melalui seleki mulai dari seleksi administrasi, tes tulis melalui CAT (Computer Assisted Test) serta tes wawancara dan bagi yang lolos dilantik hari ini, " ujarnya.

Ia berharap anggota PPK yang sudah dilantik agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait di masing-masing kecamatan.

"Petugas terpilih diharapkan segera melaksanakan tugasnya berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti," imbuhnya.

Dikatakan, dari 90 orang PPK yang dilantik hari ini terdapat sebanyak 53 orang merupakan PPK yang bertugas pada masa pemilu 14 Februari lalu. Sedangkan sisanya yakni 37 orang merupakan petugas baru.

"Untuk petugas yang baru diharapkan bisa segera beradaptasi dan yang lama juga bisa merangkul agar pelaksanaan pilkada bisa berjalan lancar dan aman, " jelasnya.

Munir mengatakan, masa kontrak anggota PPK yakni akan melaksanakan tugas selama 8 bulan kedepan. Ia berharap anggota terpilih bisa bekerja secara profesional dan berintegritas agar pesta demokrasi berlangsung sesuai harapan, yakni jujur, adil dan transparan.

Penulis     :   Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar