Ini Alasan Drs. Nur Wakit Ali Yusron Resmi Daftar Bacabup Lumajang Lewat Partai PDI-P

Foto : Drs. Nur Wakit Ali Yusron
1358
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Siapa tak kenal Drs. Nur Wakit Ali Yusron. Pria asli Lumajang yang pada kontestasi pilpres kemarin, menjabat sebagai Kapusdatin KPU RI (Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia).

Kini, pria yang kerap disapa Pak Wakit itu resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Lumajang periode 2024 - 2029. Siang tadi, ia didampingi tim pendukung, mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC PDI-P di Sukodono Lumajang.

Nur Wakit menjadi orang tercatat ke tiga, menyusul sebelumnya Bunda Indah Ampera Wati dan Agus Setiawan Samco yang juga mendaftar. Lantas, ketiganya telah disodorkan ke DPD dan DPP PDI-P untuk selanjutnya menunggu rekomendasi dari ketua umum Megawati Soekarno Putri.

"Kita nyalonnya N-1. Namun menunggu rekom turun dari DPP. Motivasi saya mengambil jalur pengabdian ini, bagaimana membangun Lumajang ini berkemajuan. Perubahan itu harus dilakukan secara progresif. Lumajang berkemajuan itu artinya bahwa perubahan yang ada itu harus progresif. Kalau hanya landai landai saja, saya kira Lumajang lama untuk bisa bersaing dengan daerah lain," ucap Nur Wakit pada awak media.

Mengenai komunikasi dengan partai politik lain, Nur Wakit mengatakan masih iya. Akan tetapi dirinya menunggu perkembangan tahapan yang ia lalui saat ini.

Konsep yang di dasari dirinya atas pencalonannya, ia bertekad mewujudkan kesejahteraan petani melalui program yang menurutnya pro rakyat.

"Konsep Lumajang saya ingin kartu Ketahanan pangan, karena Lumajang itu adalah wilayah pertanian, maka saya bertekad untuk mewujudkan apa yang saya katakan tadi. Karena dengan kartu ketahanan pangan ini kita akan mencoba mendigitalisasi semua potensi dalam satu big data. Lalu setelah itu kita lakukan pemanfaatan teknologi digitalisasi informasi. Saya mencalonkan diri dengan program-program yang tentunya pro dengan rakyat," ulasnya.

Diwaktu yang sama, Solihin Ketua DPC PDI-P Kabupaten Lumajang berkata, dalam kontestasi Pemilukada mendatang, ia meyakini partai berlambang banteng moncong putih itu akan bekerjasama dengan partai Gerindra.

"Untuk pasangan siapa bupatinya dan siapa calon wakil bupatinya itu nunggu hasil rekomendasi. Soal koalisi dengan Gerindra, bukan hampir tapi saya yakin pasti," pungkasnya.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar