Terkait Kuli Bangunan Yang Jatuh Dari Lantai Dua, pihak Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan Fasilitasi Semuanya

Foto: Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan
1222
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Terjatuhnya kuli bangunan dari kubah lantai 2 Masjid Agung Asy Syuhada di Jl. Masegit, Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, (4/2) lalu.

Informasi yang dimiliki memoonline.co.id saat itu, korban atas nama Sumar (40) warga asal Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Noviyanto, KTU Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan menyampaikan, bahwa jalannya kejadian bermula pada saat korban ingin menaiki tutup kubah atas Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan, namun korban tergelincir dan terjatuh di lantai kubah lantai 2.

"Mendengar kejadian tersebut pihak masjid mendatangkan mobil katrol milik Dishubkominfo untuk mengevakuasi korban, dengan kejadian tersebut korban mengalami patah tulang paha bagian kanan selanjutnya korban di bawa ke RSUD Pamekasan untuk mendapatkan perawatan," ucap Novi, sapaan akrabnya.

Dirinya menambahkan, bahwa untuk perawatan dan operasinya itu, ditanggung oleh pihak Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan.

"Untuk pembiayaan operasional dan operasi ditanggung oleh pihak Masjid. Untuk operasinya langsung pada hari Seninnya (kebesokan harinya). Termasuk BPJS juga pihak masjid yang menguruskannya, karena korban sebelumnya tidak memiliki kartu BPJS," jelasnya.

Serta dirinya menggaransi pekerja selanjutnya yang akan melaksanakan pengecetan di lantai 2 kubah Masjid dengan memberikan sabuk pengaman.

"Untuk keamanan pekerja selanjutnya sudah dipinjamkan sabuk pengaman dari PLN Pamekasan, sebanyak 4 buah," tuturnya. (Faisol)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar