Usai Pengundian Nomor Urut, Empat Paslon Peserta Pilgub Jabar 2018 Sumringah

Pasangan Peserta Pilgub Jawa Barat 2018 Resmi Mendapatkan Nomor Urut
853
ad

Memoonline.co.id, Bandung - Jawa Barat - Empat pasangan calon (paslon) resmi memperoleh nomor peserta Pilgub Jabar 2018. Wajah semringah terpancar dari seluruh paslon usai acara tersebut.

Keempat pasangan ini selanjutnya akan mulai berkampanye pada 15 Februari mendatang.

Pengundian nomor urut paslon peserta Pilgub Jabar 2018 digelar di Gedung Youth Centre Sport Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda nomor 140, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) malam.

Ratusan pendukung dari masing-masing paslon hadir dalam acara tersebut.

Nyanyian dan adu yel-yel antar para pendukung dari keempat pasangan turut memeriahkan prosesi pengundian nomor urut ini. Selain itu, pengundian nomor urut juga turut dimeriahkan penampilan Pas Band.


Sebelum mengambil nomor urut secara resmi, keempat pasangan mengambil nomor antrean terlebih dulu untuk nantinya menentukan kendi yang tersimpan nomor yang diinginkan.

Setelah menjatuhkan pilihan, mereka langsung berdiri di hadapan kendinya. Kemudian secara serempak memecahkan kendinya.

Dari hasil pengundian yang dilakukan, inilah urutan nomor pasangan peserta Pilgub Jabar 2018 :

 

  • Ridwan Kamil - Uu mendapat nomor urut 1,

  • Hasanudin - Anton Charliyan nomor urut 2,

  • Sudrajat - Ahmad Syaikhu nomor urut 3

  • Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi mendapat nomor 4.
     

Keempat pasangan calon itu bahkan mengaku puas dengan nomor urut yang didapat. Karena telah sesuai harapan yang diinginkan.

Seperti calon gubernur yang diusung Gerindra, PKS dan PAN Sudrajat menyebut nomor urut yang didapat sangat sesuai. "Sangat sesuai," kata Sudrajat dengan wajah berseri-seri.

Cagub Hasanudin juga menyebut nomor urutnya itu sangat sesuai dengan keinginannya. "Sangat sesuai," kata Hasanudin dengan penuh semangat.

Sementara Ridwan Kamil menyebut nomor urutnya bakal membawanya menjadi juara di Jabar. "Jabar kahiji nomor hiji," ujar Emil, sapaan Ridwan, sambil tersenyum.

Terakhir, Deddy Mizwar menyatakan bila nomor empat merupakan nomor yang membawanya menang saat Pilgub Jabar 2013 lalu.

"2013 saya dengan Kang Aher mendapat nomor empat dan menang. Tahun 2018 mendapatkan nomor empat, insya Allah menang," ucap Deddy semringah. (Bam/ Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar