Datangi Korban Puting Beiung, Ini Yang Dilakukan Kapolres Sumenep

Foto: Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, Saat Mengunjungi Salah Satu Korban Puting Beliung di Rumahnya
1001
ad

MEMO online, Sumenep - Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora, meninjau langsung lokasi korban bencana alam puting beliung, yang menimpa dua dusun di Desa Kertasada, Sumenep, pada Senin (20/11/2017).

Sementara lokasi yang terkena puting beliung adalah Gudang penyimpanan garam di Dusun Penatu, dan rumah warga di Dusun Kerkop, dan kedua dusun tersebut masuk wilayah Desa Kertasada.
Setelah melakukan peninjauan, orang nomor satu dijajaran Mapolres Sumenep itu memberikan arahan kepada warga yang di tempatkan di Balai Desa Kertasada agar melakukan penghitungan kerugian materil yang dialami warga dan segera mengajukan permohonan bantuan ke Bupati Sumenep.

"Kemarin kami langsung mendatangi lokasi bencana puting beliung di Kertasada. Di sana kami berikan arahan dan membantu melakukan penghitungan kerugian materil. Agar cepat mendapat bantuan, kasihan mereka," kata Kapolres Sumenep AKBP H Joaeph Ananta Pinora, Selasa (21/11/2017). 

Menurut mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini, dari hasil penghitungan kerugian materil korban puting beliung di Desa Kertasada, diketahui 92 rumah mengalami kerusakan dengan total kerugian mencapai Rp 88 juta 500 ribu.

Rinciannya di Desa Marengan Daya sebanyak 2 rumah, Marengan Laok 48 rumah, Kertasada 42 rumah. Dalam melakukan peninjauan tersebut Kapolres didampingi Personil Polsek Kalianget, Kepala Desa Kertasada, Tim Tagana Kecamatan Kalianget, Sat Intelkam dan Sabhara Polres Sumenep dan Tim Aksi Cepat Tanggap Korda Sumenep.

Sekedar diketahui, bencana puting beliung melanda Daerah sekitar Desa Kertasada Senin sore, puluhan rumah dan gudang penyimpanan garam porak poranda. Beruntung pada peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

Komentar